Tips Hadapi Hari Hectic di Kantor Agar Kerjaan Tidak Terasa Berat

Roller Coaster dalam menjalankan pekerjaan pasti akan kamu alami. Berikut ini cara manghadapi hal tersebut.

Tips Hadapi Hari Hectic Di Kantor Agar Kerjaan Tidak Terasa Berat

Tips Hadapi Hari Hectic di Kantor Agar Kerjaan Tidak Terasa Berat – Tugas kantor setiap hari memang selalu ada. Namun, Anda pasti pernah mendapati suatu hari yang lebih sibuk dibandingkan biasanya, bukan? Rasanya untuk bernapas pun tidak bisa lega karena terlalu banyak tugas yang harus diselesaikan. Anda perlu menerapkan beberapa tips hadapi hari hectic di kantor agar tetap memiliki stamina yang maksimal dan mood yang baik.

4 Tips Hadapi Hari Hectic di Kantor

  1. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Saat menjalani hari yang super sibuk di kantor, jangan lupa untuk memperbanyak minum air mineral. Asupan air yang cukup akan memberikan dampak positif bagi tubuh dan otak, seperti:

  • Membuat Anda bekerja lebih cepat karena sel-sel otak telah mendapatkan cairan yang cukup;
  • Membuat Anda lebih berkonsentrasi. Kekurangan cairan dapat menyebabkan dehidrasi yang berdampak pada menurunnya konsentrasi. Anda pun akan lebih mudah mengingat banyak hal. Sebaiknya, minum air mineral setiap 45 menit sekali selama bekerja.
  • Menjaga mood dan menyingkirkan emosi yang negatif karena efek minum air mineral adalah membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks;
  • Membuat tubuh menjadi lebih segar.
  1. Pindah ke Tempat yang Lebih Sepi dan Nyaman

Kondisi kantor yang mungkin berisik karena banyak suara ketikan dan obrolan-obrolan akan membuat hari hectic Anda semakin terasa berat. Apabila tidak diatasi dengan baik, maka akan memperlambat kerja. Solusinya adalah mencari ruangan kantor yang kosong, tertutup, dan jauh dari kegaduhan. Cobalah lihat jadwal penggunaan ruang untuk memastikan ruang tersebut tidak akan digunakan hari itu.

Keuntungan menyendiri saat di kantor antara lain pekerjaan akan lebih cepat selesai tanpa banyak bicara, otak menjadi lebih aktif untuk diajak berpikir, lebih memicu kreatifitas sehingga Anda lebih mudah menemukan solusi untuk masalah pekerjaan, suasana sekitar akan lebih tenang, dan membuat emosi Anda menjadi lebih stabil.

  1. Lakukan Peregangan

Sesibuk apapun Anda di kantor, sebaiknya tetap luangkan waktu untuk olahraga ringan dengan melakukan peregangan. Manfaatnya antara lain menurunkan tingkat stres akibat deadline, melancarkan peredaran darah, menghilangkan rasa pegal pada beberapa bagian tubuh, mencegah terjadinya cidera saat bekerja, membuat pandangan menjadi lebih segar, dan membuat Anda bergerak lebih fleksibel.

Jenis peregangan sederhana yang bisa dilakukan antara lain merentangkan kedua tangan sambil mengibaskan jari secara pelan, menekan-nekan telapak tangan menggunakan ibu jari, memutar bahu hingga 6 kali, memutar bagian leher dan menahannya selama 10 detik saat menengok ke kanan maupun kiri, dan luruskan kaki di lantai sambil memijat bagian paha hingga betis.

  1. Jangan Skip Waktu Makan

Asupan makanan sangat dibutuhkan untuk menjaga energi saat di kantor. Oleh sebab itu, tetap luangkan waktu untuk makan siang dengan menyantap makanan yang bergizi seimbang. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi buah, dan vitamin tubuh baik dalam bentuk tablet maupun minuman.

Selain makan besar, selingi dengan menikmati camilan selama bekerja. Pilihlah camilan yang praktis dan dapat menambah energi seperti kacang almond, yoghurt, biskuit gandum, salad berisi sayuran dan irisan ikan, pop corn, sandwich daging ayam, kurma, kismis, roti gandum isi selai kacang, dan edamame panggang. Selain air mineral, jenis minuman yang bagus yaitu jus alpukat, susu kedelai, campuran lemon madu dan air kelapa.

Bekerja memang harus siap menghadapi hari yang sangat menyibukkan sampai-sampai seperti tidak ada waktu untuk bersantai sejenak. Saat Anda mengalami hal tersebut, jangan terlalu terasa dengan diri sendiri karena akan berdampak negatif bagi kinerja. Cobalah melakukan beberapa hal seperti menyendiri, rajin minum air mineral, tetap makan besar dan camilan, dan melakukan peregangan di sela-sela kerjaan.

Yuk dapatkan info loker terbaru di LokerSemar.ID

Bagikan
Follow LokerSemar.id Ikuti Kami