Hindari 7 Penyebab Karier Menurun Ini Jika Ingin Sukses

Bingung sudah bekerja lama tetapi karir kamu tidak berkembang. Tanpa kamu sadari ada beberapa kebiasaan yang membuat karirmu turun.

Hindari 7 Penyebab Karier Menurun Ini Jika Ingin Sukses

Hindari Penyebab Karier Menurun Ini Jika Ingin Sukses – Setiap orang pasti memimpikan kariernya terus membaik. Sayangnya, kebanyakan orang hanya sebatas memimpikan tanpa melakukan. Biasanya mereka melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini yang menjadi penyebab karier menurun. Jika Anda ingin berkembang dalam karier Anda, sebaiknya hindari sikap-sikap berikut ini.

Penyebab Karier Menurun yang Harus Dihindari

  1. Bekerja tidak maksimal

Mungkin Anda kurang merasakan kebahagiaan ketika sedang menjalani sebuah pekerjaan. Akhirnya, Anda mulai bekerja ala kadarnya dan tidak melakukan semaksimal mungkin. Jangan sampai Anda terjebak pada hal ini karena justru inilah yang akan mematikan karier Anda ke depan. Lakukan setiap pekerjaan semaksimal mungkin. Jika Anda konsisten melakukannya, Anda mungkin akan naik jabatan dan reputasi Anda akan melesat.

  1. Sering menunda pekerjaan

Menunda juga merupakan sebuah kebiasaan yang kurang baik. Biasanya orang akan sering menunda karena merasa masih ada banyak waktu. Itu adalah sebuah mindset yang salah. Justru karena Anda punya banyak waktu, kerjakan sebuah pekerjaan sesegera mungkin sehingga waktu yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk hal-hal bermanfaat yang lainnya.

  1. Melupakan hal-hal kecil

Biasanya hal ini akan sering menimpa orang yang sedang memiliki beban pikiran yang cukup banyak. Seseorang akan sering lupa akan pekerjaan yang harus dikerjakan. Jika Anda sering mengalami hal ini, sebaiknya catat pekerjaan yang harus dilakukan. Setelah itu, jika masih ada waktu, luangkan sejenak untuk menyegarkan pikiran dan menyelesaikan masalah yang membebani pikiran.

  1. Terlalu individualis

Dalam lingkungan kerja maupun tim, kerja sama adalah hal mutlak yang sangat dibutuhkan untuk mencapai kemajuan bersama. Jika Anda terlalu individual dan terkesan bekerja sendirian, ini akan membuat lingkungan menjadi tidak sehat karena rekan kerja mungkin akan merasa terganggu. Selalu yakini bahwa Anda membutuhkan orang lain sebagaimana orang lain membutuhkan Anda.

  1. Mudah tersinggung

Semua pekerjaan tidak ada yang berjalan dengan mulus, begitu juga dengan produktivitas Anda. Ada kalanya Anda mungkin akan melakukan kesalahan yang bisa merugikan tim atau perusahaan. Alhasil, Anda pun kena kritik atau marah dari atasan atau rekan kerja. Jangan cepat tersinggung dengan hal itu. Pikirkan bahwa semua itu adalah sebuah konsekuensi dan harus dievaluasi di kemudian hari.

Jika Anda memiliki keberanian yang lebih, tanyakan kepada orang yang memarahi atau mengkritik Anda tentang apa yang sebaiknya harus dilakukan. Tanyakan dengan spesifik hal yang perlu diperbaiki. Sebagai contoh, Anda sering terlambat dalam mengerjakan tugas. Mintalah saran bagaimana cara membuat jadwal dan menaatinya.

  1. Sombong

Memiliki skill dan prestasi lebih daripada rekan kerja memang membanggakan. Namun, terlalu sombong dengan hal tersebut dan menganggap orang lain memiliki kualitas di bawahnya adalah sebuah kesalahan cukup besar. Setiap orang memiliki kelebihan masing-masing. Jangan sampai Anda memiliki karakter buruk ini karena akan membuat lingkungan kerja menjadi tidak sehat.

  1. Malu mengemukakan pendapat

Kejadian ini sering terjadi jika Anda merupakan anggota baru dan sudah ada senior yang seakan memiliki otoritas tinggi. Akhirnya, ketika ada sesi diskusi atau sedang memiliki ide, Anda tidak berani untuk mengemukakan pendapat karena takut dikritik senior atau merasa idenya kurang bagus. Percayalah bahwa setiap pendapat itu adalah baik asal didasarkan oleh alasan yang kuat.

Itulah tadi beberapa hal yang mampu membuat karier Anda menurun dan sulit untuk membaik. Oleh sebab itu, sebisa mungkin hindari sikap di atas. Luangkan waktu sehari setiap bulan untuk melakukan evaluasi agar di bulan berikutnya bisa menjadi lebih baik.

LokerSemar.ID akan memberikan info lowongan terbaru setiap harinya

Bagikan
Follow LokerSemar.id Ikuti Kami