Inilah Pekerjaan Milenial Bergaji Tinggi yang Akan Naik di 2020

Bekerjalah secara maksimal untuk milenial yang mempunyai passion di beberapa pekerjaan berikut

Kenaikan Gaji Untuk Pekerjaan Berikut

Inilah Pekerjaan Milenial Bergaji Tinggi yang Akan Naik di 2020 – Zaman sudah berubah. Stereotip bekerja harus menjadi PNS, guru, dokter, insinyur, dan lain-lain mulai digantikan oleh pekerjaan milenial. Hal ini dikarenakan satu hal, yakni internet. Perkembangan internet sangat pesat hingga berdampak ke dunia kerja. Lalu, apa saja pekerjaan milenial bergaji tinggi yang bisa Anda coba? Perhatikan penjelasan berikut ini.

Pekerjaan Milenial dengan Gaji Fantastis

  1. Copywriter

Mungkin beberapa orang masih merasa asing dengan pekerjaan ini. Namun jangan salah, copywriter adalah bagian yang sangat penting dari sebuah perusahaan karena mereka yang bertugas menaikkan angka penjualan dengan penawaran-penawaran menarik. Inti dari copywriter adalah menuliskan naskah iklan kepada calon customer agar segera membeli produk mereka.

Lantas berapa gaji seorang copywriter? Dilihat dari pekerjaannya yang bisa dikatakan hanya sekadar menulis, seorang copywriter profesional bisa mendapat gaji hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya. Belum lagi jika Anda membuka agensi copywriting untuk para pebisnis yang belum mampu mempekerjakan karyawan. Anda bisa mematok harga hingga Rp200.000,00 per tulisan iklan. Jika dalam satu hari Anda mampu mendapat 5 orderan saja, artinya dalam satu hari Anda sudah mendapatkan satu juta rupiah.

  1. Digital marketing

Digital marketing hampir mirip dengan copywriter, hanya saja seorang digital marketing lebih bertanggung jawab pada seluruh pemasaran digital atau online. Mereka bertugas untuk mendapatkan traffic sebanyak-banyaknya dengan berbagai cara seperti membuat konten edukasi, konten promosi, dan konten hiburan. Tujuan tetap satu, yakni mendatangkan traffic yang banyak sehingga nantinya bisa dieksekusi oleh copywriter untuk segera melakukan pembelian.

Profesi digital marketing cukup menjanjikan mengingat mulai banyaknya bisnis yang bermunculan dan memerlukan pemasaran secara online. Gaji yang Anda dapatkan bisa terus meningkat seiring dengan kontribusi Anda terhadap banyaknya traffic dan penjualan yang terjadi. Oleh sebab itu, ketika menekuni profesi ini, jangan pernah berhenti belajar.

  1. Konten kreator

Pekerjaan ini bisa dikatakan profesi yang baru dan masih sangat segar. Jika Anda memiliki kemampuan di suatu bidang, Anda bisa menjadi seorang konten kreator. Seperti namanya, pekerjaan seorang konten kreator adalah membuat konten, baik itu konten berupa tulisan, gambar, maupun video.

Jika Anda lebih menyukai konten tulisan, Anda bisa menjadi seorang blogger. Jika Anda lebih menyukai konten gambar, Anda bisa menjadi editor foto dan fotografer. Dan jika Anda menyukai konten video, Anda bisa menjadi seorang vlogger.

Kenapa profesi ini masuk dalam daftar pekerjaan dengan gaji tinggi? Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan seorang youtuber bernama Ria Ricis. Dia berhasil mendapatkan uang hingga ratusan juta rupiah hanya dari membuat konten video saja. Raditya Dika, seorang penulis komedi, juga mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah berbekal blognya yang kemudian diangkat menjadi novel dan film.

  1. Bisnis online

Secara garis besar, ada tiga jenis bisnis online, yakni produsen, reseller, dan dropshipper. Produsen adalah jika Anda sudah memiliki sebuah produk dan hendak memasarkannya lewat online, reseller adalah jika Anda membeli barang dengan jumlah banyak dan menjual kembali secara online dengan harga yang lebih tinggi, sedangkan dropshipper adalah ketika Anda menjualkan barang milik orang lain dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang terjadi.

Karena termasuk ke dalam bisnis, penghasilan dari seorang pebisnis online tidak terbatas, tergantung dari kegigihan dan ketekunan dalam belajar dan mengambil keputusan. Tidak sedikit orang yang mampu menghasilkan ratusan juta lewat bisnis online. Namun, banyak juga yang tidak mendapat apa-apa karena kurangnya pengetahuan.

Jadi, dari keempat pekerjaan tersebut, mana yang paling membuat Anda tertarik? Yang jelas, semua itu bisa Anda capai dengan kerja keras dalam belajar dan praktik karena pekerjaan di atas tidak terlalu membutuhkan bakat.

Banyak loker baru setiap harinya di LokerSemar.ID

Bagikan
Follow LokerSemar.id Ikuti Kami