3 Pekerjaan Freelance Berpenghasilan Tinggi, Lebih dari Kerja Kantoran

Mendapatkan penghasilan tinggi tidak hanya didapatkan melalui pekerjaan formal di perusahaan, namun kamu bisa mendapatkan melalui bakatmu

Pekerjaan Freelance Berpenghasilan Tinggi

Pekerjaan Freelance Berpenghasilan Tinggi – Tahun 2020 digadang-gadang menjadi tahun peningkatan jumlah pekerja freelance. Freelancer akhir-akhir ini memang sedang bertumbuh mengingat beberapa pekerjaan bisa dikerjakan tanpa harus pergi ke kantor. Kebebasan tempat dan waktu adalah alasan kenapa banyak orang mulai meminati kerja freelance. Jika Anda juga ingin menjadi freelancer, Anda bisa mencoba pekerjaan berikut ini.

Pekerjaan Freelance Berpenghasilan Tinggi

  1. Penulis konten

Penulis freelance memang sedang naik daun akhir-akhir ini. Hal ini karena untuk menghasilkan uang lewat tulisan sudah tidak seperti dulu lagi yang hanya bergantung pada tulisan yang dimuat di media cetak atau harus menerbitkan buku. Seiring berkembangnya bisnis online, penulis pun semakin dibutuhkan, salah satunya adalah seorang content writer.

Konten adalah raja. Itulah pepatah yang menggambarkan dunia bisnis sekarang. Tanpa adanya konten, bisnis akan mati. Sayangnya, para pebisnis tidak memiliki cukup waktu untuk selalu membuat konten. Oleh karena itu, mereka membutuhkan orang yang bisa menulis konten. Kesempatan ini lah yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi seorang content writer.

Mempelajari menulis konten pun juga lebih mudah daripada mempelajari desain grafis jika sama-sama berawal dari nol. Pasalnya, sejak anak-anak, seseorang sudah diakrabkan dengan kegiatan tulis menulis.

Tentang penghasilan, jika tulisan Anda benar-benar bagus, Anda bisa memasang tarif Rp6.000,00-Rp8.000,00 per 300 kata. Jika setiap hari Anda mendapatkan 10 orderan saja, dalam sebulan Anda sudah bisa mengantongi Rp1.800.000,00 dari pekerjaan freelance ini. Belum lagi jika Anda memutuskan menjadi fulltime freelance, Anda bisa mendapatkan hasil hingga 3 kali lipatnya.

  1. Desain grafis

Hal berikutnya yang masih diburu oleh pasar para pebisnis adalah desain grafis. Tidak sedikit para pebisnis yang tidak memiliki keahlian desain grafis sehingga masih memerlukan seseorang untuk melakukannya. Manfaatkan peluang ini jika Anda memiliki kemampuan di bidang desain grafis, entah itu desain logo, membuat konten, membuat poster, dan lain-lain.

Penghasilan dari desain grafis lebih tinggi dari menulis. Satu kali desain saja Anda bisa memasang tarif hingga Rp300.000,00. Jika marketing Anda bagus dan dalam satu bulan ada 10 pesanan, Anda sudah bisa mendapatkan Rp3.000.000,00. Hasil yang sangat besar untuk sebuah pekerjaan freelance.

  1. Content creator

Mulai tahun 2018, freelance content creator sudah mulai naik daun. Seseorang bisa menghasilkan uang hanya dari membuat konten, baik berupa tulisan (blogger) atau video (youtuber, vlogger). Ria Ricis adalah bukti bahwa sebagai seorang content creator dia bisa menghasilkan ratusan juta dalam waktu satu bulan.

Lantas, dari mana penghasilan itu didapatkan? Ada dua jalur pendapatan yang didapatkan dari seorang content creator. Para youtuber mendapatkan uang dari iklan yang dipasang di Youtube dan sponsor, sedangkan para blogger mendapatkan uang dari Adsense dan sponsor. Kunci untuk mendapatkan penghasilan adalah sponsor.

Para penyedia suatu produk tentu harus membayar mahal untuk mengiklankan di televisi, sedangkan pasar mereka mayoritas sudah berpindah ke Youtube. Oleh karena itu, mereka akan lebih memilih untuk mengiklankan produk lewat para konten kreator youtube yang sudah memiliki pengunjung yang banyak. Sekali memasang iklan, seorang youtuber bisa mendapatkan puluhan hingga ratusan juta.

Itulah ketiga pekerjaan freelance yang sedang naik daun dan sangat berpotensi untuk mendapatkan penghasilan melebihi gaji  seorang pekerja kantoran. Kunci utama dari seorang freelancer adalah skill. Oleh karena itu, jika Anda memutuskan untuk menjadi freelancer, jangan pernah berhenti untuk mengasah skill Anda agar calon client bisa terpikat.

Cari pekerjaan freelance sekarang dengan mudah dengan mengunjungi platform lowongan kerja Semarang di LokerSemar.id

Bagikan
Follow LokerSemar.id Ikuti Kami