Pekerjaan-Pekerjaan Kurang Populer Namun Gajinya Tinggi

Pekerjaan ini memang jarang dikenal, tapi siapa sangka ternyata memiliki gaji yang lumayan tinggi

Pekerjaan Kurang Populer Namun Gajinya Tinggi

Pekerjaan Kurang Populer Namun Gajinya Tinggi – Salah satu tujuan mencari pekerjaan adalah untuk mendapatkan gaji. Jika bisa, semua orang pasti ingin gaji yang besar. Beberapa mungkin mengira, pekerjaan dengan gaji besar hanya seputar profesi itu-itu saja, misalnya menjadi direktur perusahaan, CEO, dokter, pejabat dengan pangkat tinggi, dan lain-lain. Namun, ada juga pekerjaan tidak biasa yang kurang populer di kalangan masyarakat, tapi sebenarnya ada dan gajinya cukup tinggi.

Pekerjaan apa sajakah itu?

Pekerjaan Unik dan Kurang Populer dengan Penghasilan Cukup Besar

  1. Pemburu Buronan Berhadiah

Tindak kriminal memang sepertinya ada di mana-mana, di berbagai negara dan kadang tak mengenal waktu. Dengan banyaknya kriminal yang merajalela, penjara pun penuh dan kadang beberapa narapidana kerap kabur dari sel tahanan. Ketika hal itu terjadi, siapa yang menangkap mereka? Polisi, tentu. Namun, selain polisi ada juga bantuan dari orang-orang profesional yang pekerjaan mereka adalah untuk memburu buronan.

Buronan yang diburu bukan hanya napi yang kabur, bisa juga pelaku kriminal yang licin dan susah ditangkap. Sebagai pemburu berhadiah profesional, tentu perekrutan mereka butuh biaya yang tinggi. Namun, jika kamu tertarik dengan profesi ini, kamu harus siap dengan risiko besar ketika menjalankan pekerjaan. Beberapa penjahat kelas kakap mungkin akan menjadi musuhmu, ketika bertugas pun nyawa yang jadi taruhannya.

  1. Cracker di Perusahaan

Hampir semua hal kini terkomputerisasi, terutama yang berhubungan dengan data. Biasanya, perusahaan-perusahaan besar memiliki data-data rahasia dan penting yang tidak boleh bocor ke permukaan, sehingga disimpan dalam file komputer dengan keamanan yang tinggi. Meskipun begitu, bukan berarti hal tersebut sudah aman dari pihak-pihak tertentu. Sebab, jika tidak terus meningkatkan keamanan sistem, sangat mudah para hacker untuk meretas perusahaan tersebut dan berakibat fatal nantinya.

Untuk mencegah hal tersebut, biasanya sebuah perusahaan akan mempekerjakan seorang ahli yang jago dalam bidang hacker. Mereka akan menguji ketahanan sistem, memperbarui keamanan sistem perusahaan, dan bahkan mungkin membuat pertahanan khusus sehingga data yang terkomputerisasi tersebut tidak mudah dicuri orang. Kesulitan tersebut, membuat profesional hacker(cracker) ini memiliki gaji yang sangat tinggi.

  1. Petugas Pembersih TKP

Tindak kejahatan, kecelakaan, dan hal-hal yang demikian biasanya meninggalkan tempat yang perlu dibersihkan secara khusus. Untuk membuat tempat tersebut kembali seperti semula. Sebab jika diutak-atik orang luar, dikhawatirkan akan ada beberapa bukti yang terlewat dan memengaruhi kelanjutan kasus yang ditangani.

Meskipun petugas seperti ini memiliki gaji yang tinggi, tetapi jam kerja mereka sangat tidak tentu, tergantung dari kasus yang saat itu terjadi. Bisa saja saat kamu sedang enak-enak tidur, ada panggilan untuk memberikan TKP yang baru.

  1. Bekerja di Rig Pengeboran Minyak

Tempat rig pengeboran minyak membutuhkan banyak sekali tenaga profesional untuk mengoperasikan mesin, listrik, hingga keselamatan pekerja itu sendiri. Tugas di tempat ini memiliki banyak risiko, dan kamu bisa berbulan-bulan tanpa bisa pulang ke rumah. Dengan risiko yang tinggi, gaji yang diberikan pun tinggi.

  1. Petugas Terminal Bandara

Kegiatan di bandara sangat beragam, dan untuk membuat semua orang nyaman, diperlukan pekerja-pekerja yang cekatan, teliti, dan rajin. Salah satunya adalah para skycaps, yakni orang-orang yang akan membantu para penumpang ketika berada di bandara.

Tugas mereka macam-macam, mulai dari mengangkut koper-kopermu yang besar, memeriksanya dengan teliti, dan juga jika ada barang-barang yang harus diturunkan maka merekalah yang mengerjakan. Beberapa akan merekomendasikanmu tempat makan dan menginap di bandara, menjawab pertanyaan seputar penerbangan, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan bandara.

Bagaimana? Dari beberapa pekerjaan tidak biasa yang sudah disebutkan, manakah yang paling membuatmu tertarik? Yuk coba cari pekerjaan diatas di LokerSemar.id yang merupakan portal lowongan kerja Semarang terbaik.

Bagikan
Follow LokerSemar.id Ikuti Kami